Perawatan Penyakit Asam Lambung

 Refluks asam adalah kondisi yang dialami oleh jutaan orang di dunia. Penyakit asam lambung terjadi ketika otot sfingter di dasar kerongkongan tidak menutup seperti seharusnya. Hasilnya isi lambung dan asam di dalamnya naik kembali ke kerongkongan. Asam tersebut menyebabkan rasa nyeri seperti terbakar dan jika kondisi ini tidak segera ditangani, asam tersebut dapat merusak jaringan dan lapisan esofagus.


Jadi apa pengobatan penyakit asam lambung yang tersedia untuk orang yang menderita penyakit asam lambung?

Tempat Pengobatan Syaraf Kejepit dan Stroke Pekanbaru Jakarta

Pengobatan Penyakit Asam Lambung: Pengobatan


Jika Anda menderita refluks asam dan Anda menyadari bahwa kondisinya semakin parah dan terjadi semakin sering, anggap ini sebagai tanda bahwa Anda perlu mengunjungi dokter. Dokter Anda akan dapat membuat diagnosis yang tepat untuk kondisi Anda, menentukan penyebab kondisi refluks asam Anda dan meresepkan pengobatan penyakit refluks asam yang tepat.

terapi autis anak berkebutuhan khusus jakarta

Ada banyak pilihan pengobatan penyakit refluks asam yang tersedia untuk Anda - obat bebas serta obat resep. Namun, beberapa dokter cenderung merekomendasikan perubahan gaya hidup terlebih dahulu sebelum meresepkan obat. Jika perubahan gaya hidup tidak berhasil, dokter Anda mungkin akan meresepkan pengobatan penyakit refluks asam dalam bentuk obat resep, yang diketahui bekerja dengan baik untuk meredakan nyeri refluks asam. Dalam kasus yang jarang terjadi ketika obat gagal bekerja, pembedahan adalah pilihan pengobatan penyakit refluks asam terakhir yang akan direkomendasikan oleh dokter untuk memperbaiki masalah.

Pengobatan Penyakit Jantung

Pengobatan Penyakit Asam Lambung: Perubahan Gaya Hidup


Meningkatnya jumlah orang yang menderita penyakit refluks asam disebabkan oleh banyak dokter karena pola makan yang terdiri dari karbohidrat dan lemak, serta gaya hidup yang tidak banyak bergerak. Selain itu, orang yang kelebihan berat badan atau obesitas lebih cenderung mengalami penyakit asam lambung. Hubungan antara obesitas dan refluks asam ini dikaitkan dengan fakta bahwa kelebihan berat badan di bagian tengah meningkatkan tekanan pada perut, yang pada gilirannya membuat sfingter esofagus sulit bekerja secara normal. Inilah alasan mengapa diet rendah lemak adalah salah satu pengobatan penyakit asam lambung yang diberikan kepada individu yang menderita. Dalam pengobatan penyakit asam lambung jenis ini, Anda diharuskan untuk menghindari makanan yang dapat memicu kondisi Anda.


Refluks asam lebih buruk pada malam hari. Refluks asam lebih terasa pada penderita saat berbaring karena posisi tersebut memungkinkan asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan bahkan ke mulut. Dengan demikian, pengobatan penyakit refluks asam bisa sesederhana tidur dengan posisi miring, baik dengan mengangkat kepala tempat tidur beberapa inci atau dengan menggunakan bantal wedge.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kampus Swasta Terbaik di Indonesia, Kampus Kalian Peringkat Berapa?

Mengasah Skill Kolaborasi dan Kepemimpinan melalui Outbound di Jogja